Bandung (Antara News) - Bertempat di Institut Teknologi Bandung (ITB), BNI Syariah bekerjasama dengan ITB melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi; dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono.

”Kerjasama yang terjalin dengan ITB ini antara lain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, pengembangan Sumber Daya Manusia Mahasiswa, serta kerjasama CSR khususnya bidang pendidikan. Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata BNI Syariah terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan kerjasama ini, BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi segenap civitas akademika ITB dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan, yakni transaksi keuangan syariah bersama BNI Syariah. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki BNI Syariah, kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan para mahasiswa, dosen, dan karyawan ITB dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah.” Ucap Abdullah Firman Wibowo.

Dalam acara ini, BNI Syariah juga memberikan kontribusi CSR berupa beasiswa kepada mahasiswa ITB berprestasi yang kurang mampu. “Selain itu sinergi dengan ITB yang telah terbangun apik ini diharapkan akan terus berkembang sehingga upaya bersama dalam memajukan pendidikan dapat melahirkan generasi muda yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara demi Indonesia dan dunia yang lebih baik” lanjut Abdullah Firman Wibowo.

Sebagai bank yang mengangkat corporate value Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1920 dan merupakan sekolah tinggi pertama di Hindia Belanda. Kini, ITB menjadi salah satu pusat ilmu sains, teknologi, dan seni terbaik di Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 23.269 orang. Dengan semangat mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia, BNI Syariah memandang ITB mempunyai kesamaan visi dengan BNI Syariah yaitu menebarkan dan menjunjung tinggi Hasanah.

Pewarta: Melanius P.K.
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017