London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Antonio Conte akan merotasi skuatnya untuk pertandingan perempat final Piala Liga Inggris pada Kamis (21/12) dini hari WIB, namun memperingatkan kepada para pemainnya agar siap untuk "menderita" saat melawan Bournemouth yang ingin bangkit dari kekalahan mereka Liga Inggris.

Conte telah melibatkan para pemain pelapisnya di kompetisi musim ini namun meyakini bahwa Bournemouth akan memberikan tantangan berat ketika mereka ingin merespon kekalahan 0-4 dari Liverpool di ajang liga pada akhir pekan ini.

"Bournemouth merupakan tim yang bagus dan kami harus siap untuk menderita dan banyak bertarung untuk dapat melaju ke putaran selanjutnya," kata pria Italia ini pada konferensi pers yang berlangsung pada Rabu WIB.

"Kami bermain melawan Everton dan kami melakukan (beberapa perubahan) ini. Kami memenangi pertandingan dan melaju ke putaran berikutnya. Saya harap, besok pun demikian."

Gelandang Brazil Kenedy kemungkinan akan menambahi koleksi dua penampilannya sebagai pemain inti di kompetisi ini, sedangkan dua gelandang Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu serta pemain bertahan Dujon Sterling juga berpeluang dimainkan.

"Semua kompetisi serius dan menurut saya tugas kami adalah untuk berusaha memenangi pertandingan dan mencapai semifinal. Di saat yang sama saya berpikir merupakan hal yang tepat di kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang tidak bermain reguler."

"Saya harus mempercayai para pemain saya bukan hanya dengan kata-kata namun dengan fakta. Saya ingin memberi kesempatan besar kepada mereka di pertandingan besar untuk memperlihatkan kepada saya bahwa mereka layak dimainkan."

Gelandang Charly Musonda harus absen karena cedera pangkal paha, sedangkan penyerang asal Spanyol Alvaro Morata dapat diistirahatkan di mana pelapisnya Michy Batshuayi mengisi posisinya. Bek David Luiz melanjutkan proses pemulihannya dari cedera lutut.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017