Jakarta (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta mulai berbenah untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia 2018 dan dibawah pelatih Stefano Teco Cugurra tim kebanggaan masyarakat ibukota itu sudah menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Senin.

Pada latihan perdana setelah menjalani masa libur usai kompetisi musim 2017, menurut Direktur Utama Persija Gede Widiade hanya dua pemain lokal yang absen latihan yaitu Bambang Pamungkas yang masih berada di Prancis dan Dani Saputra.

"Insya Allah Deni besok datang, tingga Bepe (Bambang Pamungkas)," katanya.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini memang tidak melakukan banyak perubahan karena telah memiliki pemain yang tepat untuk masing-masing posisi. Bahkan, beberapa pemain rekrutan baru juga sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Hampir semua lini kita sudah punya. Depan, tengah, belakang, kiri dan kanan. Jadi tinggal di kekuatan saja," kata Gede menambahkan.

Selama menjalani pemusatan latihan, anak asuh Stefano Cugurra ini memang akan digenjot latihan fisik maupun taktik sesuai dengan program pelatih asal Brazil itu. Bahkan ada rencana melakukan uji tanding dengan beberapa klub yang sesuai dengan karakter yang diinginkan.

"Saat ini calon lawan belum kita cari. Mungkin nanti bermain disini. Yang ringan-ringan saja," kata mantan pentolan tim Persebaya Surabaya itu.

Untuk menghadapi ketatnya persaingan kompetisi musim depan, Persija memang sudah mendatangkan beberapa pemain baru. Sebut saja Marco Kabiay yang sebelumnya memperkuat Arema FC. Pemain ini biasa bermain untuk posisi bek kanan/kiri serta stoper.

Sebelumnya Persija juga sudah mendatangkan Septinus, Arthur Bonai, Ahmad Syaifullah dan Valentino Telaubun. Selain itu pemain lama juga sudah sepakat kembali bergabung seperti pemain timnas Rizaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman dan Sandi Sute.

Sedangkan untuk pemain asing, Persija saat ini terus berburu mengingat pemain lama seperti Willam Pacheco sudah memutuskan untuk tidak bekerja sama lagi dengan Tim Macan Kemayoran. Salah satu pemain asing yang berusaha meyakinkan manajemen adalah pemain asal Australia, Isaka Cernak.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017