Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru yaitu selalu mencetak gol pada seluruh pertandingan fase grup Liga Champions, saat Real Madrid menundukkan Borussia Dortmund 3-2 di Santiago Bernabeu, Kamis waktu Indonesia.

Ronaldo tercatat telah mencetak sembilan gol dari enam laga fase grup Liga Champions musim ini.

Real Madrid yang sudah mengamankan posisi 16 besar dengan menempati urutan kedua grup H dengan 13 poin, akan menemani Tottenhan di babak selanjutnya yang berhasil menjadi juara grup dengan 16 poin dengan status tak terkalahkan.

Sedangkan Borussia Dortmund yang menempati posisi ketiga akan melanjutkan kiprahnya di Europa League, walaupun sama sekali tidak meraih kemenangan pada fase grup.

Pada jalannya laga, Real Madrid memimpi 1-0 pada menit 8 berkat sepakan pemain muda, Borja Mayoral, yang meneruskan umpan Isco yang menerima bola Ronaldo dari sisi kiri.

Gol itu menjadi yang pertama untuk Borja Mayoral di kompetisi Eropa.

Los Blancos menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat kiper Dortmund, Roman Burki, tidak mampu menangkap sepakan Ronaldo yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada menit 12, meneruskan umpan Nacho kepada Kovacic.

Dortmund memanfaatkan kelengahan lini belakang Madrid untuk mencuri bola. Sebuah umpan Schmelzer berhasil disambut tandukan Aubameyang menjadi gol pada menit 43. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Dortmund berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat Aubameyang yang menerobos jebakan offside menjebol gawang Keylor Navas saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Madrid akhirnya mengamankan kemenangan 3-2 saat bola operan Theo Hernandez dimaksimalkan Vazquez menjadi gol melalui sepakan melengkung yang meluncur masuk ke pojok gawang Dortmund pada menit 81. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Real Madrid:
Keylor; Nacho, Varane, Ramos, Theo; Kovacic, Casemiro, Isco; Vazquez, Mayoral, Ronaldo

Borussia Dortmund:
Burki; Sokratis, Subotic, Schmelzer; Bartra, Sahin, Dahoud, Guerreiro; Pulisic, Aubameyang, Kagawa





Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017