London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyebut timnya tidak beruntung karena gagal memaksimalkan sejumlah peluang sehingga hanya membawa pulang hasil imbang 1-1 atas Liverpool pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 di Anfield, Sabtu (25/11) malam.

Kendati demikian, Conte memuji penampilan pemain pengganti, Willian, yang mencetak gol penyama kedudukan 1-1 setelah Liverpool unggul melalui gol bekas pemain The Blues, Mohamed Salah, pada menit 65.

"Pada babak pertama kami sangat solid dan selalu berbahaya saat menguasai bola," katanya seusai pertandingan. "Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Mungkin dalam saat terbaik itu, kami kebobolan."

"Saya pikir kami tidak beruntung, jika Anda melihat dinamika gol mereka, namun di saat bersamaan saya sangat gembira melihat reaksi bagus dari pemain," kata Conte.

"Sebuah hasrat yang besar, keinginan besar untuk berjuang, keinginan besar untuk tidak menerima hasil melawan Liverpool. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kami harus senang meskipun imbang," katanya.

Conte juga turut memuji permainan gelandang Danny Drinkwater yang bermain selama 74 menit sebelum digantikan oleh Cesc Fabregas. Hadirnya Drinkwater membuat Chelsea mempunya banyak pilihan di lini tengah dan bisa menempatkan Eden Hazard lebih ke depan.

"Ketika Anda bermain setiap selang tiga hari, dan harus memainkan banyak permainan, ini sangat sulit," katanya ketika ditanya tentang keputusan Jurgen Klopp tidak memainkan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

"Sekarang Hazard dalam performa yang sangat bagus, dia suka bermain sebagai striker dan terkoneksi bagus dengan Morata. Bagi saya ini kesempatan besar untuk memiliki pola permainan dengan dua sistem yang berbeda," katanya.

Ia menimpali, "Melawan Qarabag dengan (formasi) 3-4-2-1, hari ini kami mulai dengan 3-5-2," demikian Skysports.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017