Jakarta (ANTARA News) - Schalke berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-4 untuk memaksakan hasil imbang 4-4 melawan Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-13 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu malam.

Hasil imbang ini membuat Schalke berhasil mempertahankan posisi tiga klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Borussia Dortmund yang duduk di posisi empat dengan 21 poin.

Pada jalannya laga, Borussia Dortmund terlihat akan memenangi pertandingan karena sudah unggul 4-0 saat pertandingan baru berjalan selama 25 menit.

Pasukan Peter Bosz itu unggul 1-0 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 12, kemudian menggandakan skor akibat gol bunuh diri Benjamin Stambouli pada menit 18.

Dua menit kemudian, giliran Mario Goetze yang menambah keunggulan dari gol sundulan setelah menerima umpan silang Aubameyang. Dortmund pun menggenapkan keunggulan 4-0 berkat tendangan voli Raphael Guerreiro pada mebit 24.

Namun Schalke bangkit pada babak kedua, di mulai dari gol sundulan Guido Burgstaller berkat umpan Benjamin Stambouli pada menit 61.

Amine Harit menambah gol Schalke pada menit 65 setelah menerima umpan Yevheniy Konoplyanka, sebelum Dortmund terpaksa bermain dengan 10 orang karena Pierre-Emerick Aubameyang diganjar kartu merah akibat melanggar Harit.

Unggul jumlah pemain membuat Schalke lebih leluasa melancarkan serangan. Mereka memaksakan hasil imbang 4-4 setelah  Daniel Caligiuri dan Naldo mencetak gol menjelang akhir babak kedua, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Dortmund:
Weidenfeller, Papastathopoulos. Omer Toprak, Marcel Schmelzer, Christian Pulisic, Nuri Sahin, Julian Weigl, Raphael Guerreiro, Andriy Yarmolenko, Mario Goetze, Pierre-Emerick Aubameyang.

Schalke:
Faehrmann, Thilo Kehrer, Naldo, Benjamin Stambouli, Oczipka, Max Meyer, Weston McKennie, Daniel Caligiuri, Konoplyanka, Guido Burgstaller, Franco Di Santo


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017