Diorganisir oleh Sahabat Pasien Kanker

Lebih dari 2.000 orang berpartisipasi dalam event pertama di Uni Emirat Arab

SHARJAH, Uni Emirat Arab--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Sharjah, emirat ketiga terbesar di Uni Emirat Arab, menggelar 'Global Relay For Life' (RFL), gerak jalan 24 jam pertama di kawasan Timur Tengah yang merupakan event penggalangan dana terbesar di dunia untuk penanggulangan penyakit kanker. Dilakukan bersama dengan American Cancer Society, event tersebut diorganisir oleh Sahabat Pasien Kanker (SPK), organisasi nirlaba yang mendukung penderita kanker dan keluarganya.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20171119005048/en/

Digelar pada 17-18 November di American University Sharjah, RFL UEA perdana ini diikuti oleh lebih dari 2.000 orang, dengan melibatkan sebagian besar individu dan institusi termasuk 52 sekolah, enam universitas, delapan mitra, di samping 37 institusi dari sektor umum dan swasta serta 67 penyintas kanker.

Termasuk dalam program selama 24 jam ini, berbagai aktivitas di area bermain anak, event penyalaan lilin 'Luminaria' untuk mengenang orang-orang terkasih yang meninggal karena kanker dan 'Survivors' Tent' di mana mereka yang sembuh dari penyakit tersebut berbicara di hadapan para pengunjung. Gerai makanan dan minuman tersedia untuk para peserta, yang seluruh hasil penjualannya disumbangkan kepada SPK.

RFL UAE pertama ini diinisiasikan oleh Sheikha Jawaher Al Qasimi, Founder sekaligus Royal Patron SPK, Duta Internasional Deklarasi Kanker Dunia Union for International Cancer Control (UICC) sekaligus Duta Internasional Kanker pada Anak UICC. Beliau bergabung dengan para penyintas kanker dalam putaran pertama gerak jalan ini, dengan menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran akan penyakit tersebut dan pemeriksaan sebagai deteksi dini - faktor terpenting dalam kesembuhan.

Durasi RFL selama 24 jam ini bertujuan menegaskan bahwa kanker adalah penyakit yang tak pernah tidur dan menunjukkan solidaritas terhadap pasien kanker yang bisa merasakan kesepian pada waktu menjelang fajar.

RFL berawal di AS pada 1985 ketika Dr. Gordon Klatt, seorang ahli bedah kolorektal, menggalang dana senilai USD27.000 dalam program amal lokal untuk penanggulangan kanker dengan berjalan selama 24 jam. Saat ini, event tersebut digelar di 29 negara, dengan UEA baru-baru ini tergabung dalam jaringan globalnya. Saat ini, RFL menghimpun dukungan lebih dari USD5 miliar bagi para penderita kanker di seluruh dunia.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171119005048/en/

Kontak
National Network Communications (NNC)
Maha Abou Rich, +971503417775

Sumber: Sahabat Pasien Kanker (SPK)

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017