Jakarta (Antara) -- Jasa Raharja menyambut kunjungan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Maluku Barat di kantor Jasa Raharja, Selasa (23/10) dalam rangka rangkaian kegiatan Mengenal Nusantara yang digagas oleh Kementerian BUMN dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ditemui di sela-sela acara, Direktur Keuangan Jasa Raharja Zayad Ghani mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku pada 6 Agustus 2017 lalu.

"Ini adalah upaya kami untuk membantu membangun wawasan dan rasa nasionalisme saudara-saudara kami di Maluku Barat Daya, setelah sebelumnya kami menggelar kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri disana," ujar Ghani.

Pada kesempatan yang sama, pemandu rombongan Tokoh Masyarakat Maluku Barat Daya Mayor Inf. Ibrahim Amin dari Kodam XVI Pattimura mengungkapkan, mengingat Kabupaten Maluku Barat Daya adalah salah satu daerah terluar di Indonesia, maka diperlukan upaya untuk membantu masyarakatnya mengembangkan wawasan dan rasa nasionalisme.

"Meskipun berbatasan langsung dengan negara tetangga, jangan ragukan rasa nasionalisme mereka," tegas Mayor Inf. Ibrahim Amin. "Oleh karena itu, TNI dan Kementerian BUMN berupaya untuk terus melestarikan rasa nasionalisme tersebut dengan membawa tokoh-tokoh masyarakat Maluku Barat Daya ke Jakarta, mengenal berbagai obyek vital yang memiliki nilai historis yang tinggi," lanjutnya.

Mengenal Nusantara merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Kementerian BUMN dan TNI dalam rangka mengembangkan wawasan dan meningkatkan rasa nasionalisme, sehingga nantinya diharapkan pengalaman dan wawasan yang didapat dapat diterapkan di daerah asal.

Pewarta: Primasatya
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017