Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengalahkan Huddersfield Town dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, Sabtu.

Berkat kemenangan ini, Spurs naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan raihan 14 poin, namun posisinya belum aman mengingat Chelsea belum memainkan laga keenam, sementara Huddersfield berada di peringkat 10 dengan koleksi 9 poin.

Tim tamu memenangi penguasaan bola hingga 59,5 persen dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran, sedangkan Huddersfield hanya sempat melakukannya sekali sepanjang laga.

Spurs membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit berkat aksi Harry Kane. Menerima umpan dari Kieran Trippier, Kane menggiring bola dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper sebelum melesakkan bola ke sudut kanan gawang.

Tujuh menit berselang, Spurs menggandakan keunggulan lewat gol Ben Davies yang melesakkan bola dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola pun melesat kencang ke arah kanan bawah gawang tanpa mampu dihalau kiper.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Spurs saat Kane mencetak gol keduanya pada menit ke-24 melalui tembakan voli yang dilesakkannya dari luar kotak penalti.

Beralih ke babak kedua, tepatnya di penghujung laga, Spurs menegaskan keunggulan kualitas mereka dari tuan rumah dengan mencetak gol keempat. 

Gol kali ini dicetak oleh Moussa Sissoko sekaligus menjadi gol pertamanya di Liga Inggris. Mendapat umpan dari Davies, Sissoko kemudian melesakkan bola yang menghantam pemain belakang sebelum masuk ke gawang Huddersfield.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 4-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Huddersfield Town: Lossl, Smith, Jorgensen, Schindler, Lowe (Malone), Mooy (Biling), Hogg (Whitehead), Kachunga, Ince, Van La Parra, Depoitre.

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier (Walker-Peters), Alderweireld, Vertonghen, Sanchez, Davies, Dier, Winks, Eriksen (Sissoko), Alli, Kane (Son).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017