Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengatakan timnya "terlalu takut" memainkan sepakbola yang baik karena tingkat kepercayaan diri yang rendah saat ditahan Apollon Limassol 2-2 di Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

The Toffees tertinggal dari gol Adrian Sardinero, namun Wayne Rooney dan Nikola Vlasic berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Meski demikian Everton harus menelan hasil imbang 2-2 saat Hector Yuste menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

"Kebobolan di menit akhir benar-benar mengecewakan," kata Koeman kepada BTSport seusai pertandingan.

(Baca: Hasil Liga Europa: Arsenal menang, Everton imbang)

"Kami memulai dengan buruk tanpa kepercayaan diri, melakukan banyak kesalahan dalam penguasaan bola. Kami punya reaksi yang baik, kami mendapat hadiah besar untuk mencapai 1-1. Babak kedua jauh lebih baik dan mengendalikan permainan serta punya peluang besar untuk gol ketiga," kata juru taktik asal Belanda itu.

"Ini sepak bola, terkadang saat Anda berjuang, itu membuat kita terlalu takut untuk bermain sepak bola. Maka menjadi sulit jika tubuh tidak sepenuhnya percaya diri. Itu beberapa pemain," ucap Koeman.

Penyerang Everton, Wayne Rooney, bahkan berpendapat hasil imbang ini lebih seperti kekalahan menurut siaran ESPN.

"Tentu saja sulit diterima, kami pantas memenangi pertandingan, kami punya peluang yang lebih baik, kami adalah tim yang lebih baik," kata Rooney.

(Baca: Klasemen Liga Europa setelah laga Jumat dini hari)


Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017