Manchester (ANTARA News) - Wayne Rooney bukan sebatas pemain yang jempolan mencetak gol, melainkan mampu melontarkan kata-kata inspiratif yang mendorong seseorang untuk meraih prestasi menjulang bagi kemajuan tim, bukan mengandalkan ego pribadi.

Rooney yang kini membela Everton memberi kata-kata dukungan sarat pesan positif - bukan pesan negatif sarat kekerasan - dengan menyebut bahwa Romelu Lukaku bakal memberi kontribusi bagi Manchester United (MU) di musim ini.

Rooney menginspirasi lantaran ia memiliki "sesuatu" untuk diberi, karena mantan pemain MU itu mengetahui persis apa arti sesungguhnya dari prestasi.

Rooney bahkan berkeyakinan bahwa Lukaku akan menjadi "sempurna" dengan bergabung bersama MU di musim ini, sebagaimana dikutip dari laman sport review.

Prestasi di mata Rooney, bukan sekedar diberi melainkan membuktikan diri. Dan Lukaku telah nyekrup dengan gaya bermain MU di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu memberi kepercayaan kepada Lukaku agar terus mempertajam naluri mencetak gol. Dan Mourinho jelas-jelas tidak asbun alias asal bunyi.

Setelah diberi kepercayaan oleh Mourinho, tanpa berlama-lama Lukaku membayar kontan dengan mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di ajang Liga Inggris.

Kini Manchester United berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris.

Dalam wawancara dengan talkSport, Rooney yang mantan pemain bintang timnas Inggris berujar, "Bagi United, ia pemain sempurna. Ia kuat, punya kecepetan dan mampu mencetak gol, dengan begitu ia mampu meningkatkan prestasi tim secara keseluruhan."

Ingin menginspirasi tim agar berdaya guna bagi kemajuan bersama? Utarakan secara jelas dan akui keunggulan seseorang secara terang benderang. Seperti komentar Rooney terhadap Lukaku.   

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017