Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meresmikan peluncuran Sekolah Ayah dan Ibu Negeri (SAIN) sekaligus pemberian santunan kepada 250 anak yatim dari Gerakan Ibu Negeri (GIN) pimpinan Neno Warisman di Masjid At Tin, TMII Jakarta.

Siaran pers MPR, Minggu, menyebutkan ada satu momen yang menyentuh hati seluruh peserta saat Zulkifli memandang ratusan anak yatim dan yatim piatu yang antusias mendengarkan paparan sosialisasi Empat Pilar MPR.

Zulkifli teringat akan dirinya yang ditinggal pergi untuk selama-lamanya saat baru menginjak masa remaja dan adik-adiknya yang masih kecil.  Kenangan yang masih diingat akan ibunya adalah ajaran-ajaran sang ibunda.

"Walaupun kalian yatim piatu, kalian jangan pernah menyerah, jangan pupus harapan. Kalian bisa menjadi apapun di negara ini asal kalian pantang menyerah dan bekerja keras," katanya.

Kepada ratusan anggota Gerakan Ibu Negeri yang hadir, Zulkifli juga berpesan agar terus mengupayakan anak-anak bisa mendapat pendidikan.  

"Pendidikan adalah modal anak-anak kita untuk maju. Apapun kegiatan yang mengembangkan bidang pendidikan bangsa, saya akan sangat mendukung, termasuk Gerakan Ibu Negeri ini," ujarnya.

Pimpinan Gerakan Ibu Negeri Neno Warisman menyampaikan terima kasih atas dukungan Ketua MPR.

"Bang Zul saya tahu punya kepedulian besar pada pendidikan. Saya bersyukur sekali ada pejabat publik yang bersedia mewakafkan waktunya untuk Ibu Negeri. Terima kasih Bang Zul," tuturnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017