Tangerang Selatan (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia menyerahkan sebanyak 12 unit bus tingkat (double decker) kepada Lorena Transport Tbk dan Karina Transport yang akan langsung digunakan pada musim mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Menurut rencana, bus-bus tingkat yang sudah siap beroperasi pada pekan ini akan melayani rute Jakarta-Surabaya-Malang dan Jakarta-Madura.

"Kami sangat bangga dan gembira dapat melakukan penyerahan secara simbolis 12 armada bus 2543 Double Decker terbaru kepada Lorena Transport Tbk dan Karina Transport," ujar Ralf Kraemer selaku Managing Director Commercial Vehicle Mercedez-Benz Indonesia di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa.

Kraemer menjelaskan bus kelas utama itu dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga serta fitur-fitur keselamatan terbaru antara lain ABS, ESP dan ASR.

Sebagai tambahan, lanjut dia, bus ini menggunakan sistem suspensi independen yang dilengkapi ais suspension yang menawarkan kenyamanan lebih saat dipacu dengan kecapatan tinggi.

Dwi Rianta Soebakti Managing Director Lorena Transport mengatakan  Lorena dan Karina berkomitmen mengembangkan industri transportasi di Indonesia dengan menawarkan bus-bus terbaru yang mengedepankan keamanan maupun kenyamanan.

"Dengan menggunakan bus terbaru dari Mercedes-Benz ini, kami sangat yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobus lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada pelanggan," tuturnya.

Bus tingkat itu menggunakan sasis Mercy tipe terbaru OC 500 RF 2542 dengan tiga axle serta karoseri Adiputro. Bus ini juga dikatakan mewah karena dilengkapi TV di setiap bangku penumpang, bangku berlapis kulit dengan sandaran kaki, pendingin udara, toilet, dispenser air dan ruangan merokok.

Dwi Rianta Soebakti menuturkan pihaknya berinvestasi sekitar Rp 3,3 - 3,5 miliar untuk setiap bus tingkat itu dan ada delapan bus tingkat lagi yang sedang dipersiapkan sehingga totalnya menjadi 20 unit.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017