Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa menarik terjadi pada Minggu (14/5) kemarin. ANTARA News merangkum lima berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini:


Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Beijing, RRT melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping membahas peningkatan kerja sama ekonomi dan menyaksikan penandatanganan tiga dokumen kerja sama.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin memanfaatkan konferensi tinggi Belt and Road Forum minggu ini untuk menciptakan momentum segar terutama untuk kerja sama RRT-Indonesia dalam rangka One Belt One Road," kata Jokowi saat berdiskusi dengan Xi Jinping di Gedung Great Hall of the People, Beijing pada Minggu.



Dosen Intitut Tehnologi Bandung (ITB), Suryo Utomo  yang dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa di genangan air Waduk Cirata Blok Merta tepatnya di Kampung Jagabaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.



Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo) Rudiantara mengatakan serangan piranti lunak perusak (malicious software/malware) berjenis WannaCry pada umumnya menyerang komputer dengan sistem operasi Windows 8 dan versi sebelumnya.



Kementerian Komunikasi dan Informatika mengantisipasi penyebaran virus Ransomeware WannaCrypt dan mengimbau masyarakat tak perlu panik terhadap serangan virus yang kini tengah melanda dunia tersebut. 

Menkominfo Rudiantara dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi dalam mengatasi penyebaran virus tersebut.



Warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Eropa seperti di Inggris, Belanda, menggelar aksi simpati untuk Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dengan menyalakan lilin, menyanyikan lagu nasional Indonesia dan memakai busana hitam atau merah dan putih.

Aksi yang digelar di obyek wisata kota London, komedi putar raksasa London Eye dekat jam gadang "big ban," diprakasai diaspora Indonesia yang ada di London Cathy Lelengboto bersama rekan-rekan nya yang tergabung dalam komunitas Bara JP London juga diikuti oleh warga asing.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017