Jakarta (ANTARA News) - Leicester City dipastikan tidak akan diperkuat gelandang Danny Drinkwater dalam tiga pertandingan terakhir Liga Utama Inggris karena pemain Timnas Inggris itu mengalami cedera paha.

Drinkwater tidak ikut skuat The Foxes yang akan bertandang ke Manchester City pada Sabtu besok, dan manajer Craig Shakespeare menyatakan Drinkwater tidak akan bermain hingga akhir musim ini.

Di sisi lain, gelandang berusia 27 tahun itu kemungkinan akan pulih dan siap bermain untuk Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia dan laga persahabatan kontra Prancis pada Juni mendatang.

Drinkwater mengalami cedera paha dalam sesi latihan pekan lalu. Ia diprediksi akan melewati masa pemulihan selama empat pekan.

"Drinkwater menderita cedera paha, saya tidak mengharapkan dia bermain lagi hingga akhir musim ini," kata Shakespeare dilansir dari Skysports, Kamis waktu setempat.

"Dia mengalami luka di bagian panggul dan cedera itu adalah jenis yang berbeda. Kami perlu memberinya waktu untuk pulih," lanjut Shakespeare. "Dia menjalani pemindaian dan itu adalah cedera kelas satu. Kita perlu memberinya waktu untuk menyelesaikannya tapi hanya berminggu-minggu bukan berbulan-bulan."

Drinkwater bergabung dengan Robert Huth yang mengalami cedera kaki, Nampalys Mendy cedera pergelangan kaki dan Wes Morgan cedera hamstring dalam daftar pemain The Foxes yang cedera.


Baca juga: (Ringkasan pertandingan Liga Inggris)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017