Oakland (ANTARA News) - Bintang basket Golden State Warriors, Kevin Durant, diperkirakan akan kembali bertanding akhir pekan ini setelah absen selama enam pekan karena cedera, ungkap klub NBA tersebut, Kamis (06/04).

Pernyataan dari Warriors menyebutkan bahwa Durant, yang menderita cedera lutut dan memar pada pertandingan melawan Washington Wizards pada 28 Februari, sudah bugar dan bisa menghadapi New Orleans Pelincans pada Sabtu.

“Setelah latihan dalam beberapa hari terakhir… forward Kevin Durant sudah diizinkan oleh staf medis dan pelatihan tim tersebut untuk kembali berlatih bersama tim secara penuh,” ungkap pernyataan tersebut sebagaimana dikutip AFP.

Baca juga: (Durant harus absen karena cedera lutut)

“Jika dia tidak kesakitan setelah latihan besok, diperkirakan Durant akan bermain pada laga Sabtu melawan New Orleans.”

Durant (28) yang bergabung dengan Warriors dari Oklahoma City Thunder tahun lalu, menderita cedera setelah berbenturan dengan rekan setim Zaza Pachulia pada Februari.

Warriors awalnya kesulitan dengan absennya Durant, menderita empat kekalahan dalam enam pertandingan.

Namun juara NBA Finals 2015 tersebut sejak itu tampil mengesankan, dengan 13 kemenangan beruntun, untuk memastikan tempat mereka sebagai unggulan atas di Wilayah Barat untuk tahun ketiga berturut-turut.

(kn)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017