London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan timnya membutuhkan 18 poin dari delapan pertandingan tersisa guna memastikan gelar juara Liga Utama Inggris tidak direbut Tottenham Hotspur yang membuntuti di posisi kedua dengan selisih tujuh poin.

Setelah meraih kemenangan atas Manchester City, Chelsea mengantongi 72 poin sedangkan Tottenham pada peringkat kedua dengan 65 poin usai menekuk Swansea.

Dengan delapan laga tersisa, maka secara hitung-hitungan Tottenham berpeluang mengumpulkan maksimal 89 poin. Untuk itu Chelsea membidik 18 poin tambahan agar mereka bisa mengakhiri musim kompetisi dengan 90 angka dan menjadi juara.

"Pertama-tama saya pikir lebih baik melihat diri sendiri. Hasil Tottenham memang penting namun hasil kami yang terpenting, kami harus terus berpikir seperti itu," kata Conte usai pertandingan melawan City dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis.

"Cara terbaik adalah berpikir Tottenham mampu memenangkan delapan pertandingan tersisa. Untuk memenangkan gelar, kami perlu 18 poin dan itulah cara terbaik," ucap bekas pelatih Juventus itu.

Selain itu, Conte juga memuji penampilan Hazard yang mencetak dua gol ke gawang City.

"Dia pemain penting dan mentalitasnya bertumbuh. Dia punya musim yang benar-benar bagus juga untuk semua pemain...Saya punya pemain yang cerdas dan mengetahui situasi," pungkas Conte.

(Baca: Klasemen Liga Inggris: Chelsea teratas, MU turun keenam)


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017