Jakarta (ANTARA News) - Barcelona terus membuntuti Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim kompetisi 2017 hingga pekan ke-30.

Real Madrid yang masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan mengumpulkan 71 poin, unggul dua angka dari Barcelona di posisi kedua.

Barcelona sempat menduduki posisi teratas selama beberapa jam setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun Real Madrid kembali ke posisi puncak setelah mengalahkan Leganes 4-2 kendati tidak menurunkan tiga penyerang utama Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Barcelona berpeluang emas untuk merebut posisi puncak pada akhir pekan ini saat Real Madrid menghadapi tim posisi ketiga, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu. Sedangkan Barcelona bertandang ke markas Malaga yang di atas kertas bisa dikalahkan Lionel Messi cs.

Tim peringkat empat, Sevilla yang dalam performa menurun setelah dikalahkan Barcelona akan menghadapi tim papan tengah Depotivo La Coruna pada akhir pekan ini.

Sedangkan posisi Liga Europa atau peringkat lima dan enam diperebutkan tiga tim dengan selisih poin yang ketat antara lain Villarreal (51 poin), Athletic Bilbao (50 poin), dan Real Sociedad (49 poin).

Sporting Gijon, Granada dan Osasuna menjadi tiga tim terbawah dalam tabel klasemen La Liga.

Berikut klasemen sementara La Liga:



Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017