Bekasi (ANTARA News) - Ribuan anggota kelompok pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, berdatangan ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk menyaksikan pertandingan tim favorit mereka melawan Tim Nasional Indonesia U-22 pada Rabu malam.

"Kami menyewa metromini dari markas kami di Kemayoran ke Bekasi. Yang ikut 32 orang," kata Yos, anggota Jakmania asal Kemayoran.

Pendukung yang lain datang mengunakan sepeda motor dan angkutan umum. Iring-iringan pendukung Persija mulai memadati pintu masuk tribun timur Stadion Patriot setelah melakukan registrasi pembelian tiket masuk.

Pasukan berseragam oranye itu datang membawa spanduk-spanduk bertulisan dukungan mereka terhadap tim Ibu Kota.

Banyaknya Jakmania yang mendatangi stadion membuat akses jalan menuju pintu tribun padat sehingga panitia memutuskan untuk membuka gerbang masuk tribun timur pukul 17.00 WIB.

"Tandingnya jam 19.00 WIB, tapi kami memutuskan untuk membuka pintu tribun lebih awal karena suporter mulai penuh," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi M Ridwan.

Setibanya di tribun, para pendukung Persija langsung memasang spanduk mereka yang rata-rata berukuran 1x 6 meter di pagar tribun timur.

Di antara spanduk-spanduk yang mereka pajang ada spanduk dari pengurus The Jak dari Kebon Jeruk, Pondok Kacang, Kemayoran, Kalimalang, Ancol, serta Cirebon.

Laga uji coba Timnas U-22 vs Persija digelar untuk mempersiapkan Timnas U-22 mengarungi kompetisi Sea Games 2017.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017