Dubai, (ANTARA News) - David Beckham ternyata belum kinclong benar saat melakukan debutnya di AC Milan dengan bermain sepanjang babak pertama melawan Hamburg SV dalam pertandingan persahabatan Selasa waktu setempat.

Tim Italia itu menang 4-3 lewat adu penalti setelah laga berakhir dengan skor 1-1, demikian diwartakan Reuters.

Beckham (33) bergabung dengan klub Serie A Italia itu dengan status sebagai pemain pinjaman jangka pendek dari Los Angeles Galaxy untuk menjaga kebugarannya dan agar ia tetap bisa ikut dalam pertandingan bagi timnas Inggris selama musim sepak bola AS belum dimulai.

Mantan pemain tengah Manchester United dan Real Madrid itu segera terlibat secara aktif dalam pertandingan itu, dengan mengirim umpan jauh ke daerah penalti Hamburg dan mengarahkannya kepada Andriy Shevchenko.

Ia pun juga mengirim umpan ke arah Alexandre Pato yang menembakkannya langsung mengarah ke kiper Hamburg sebelum digantikan usai babak pertama.

Ronaldinho kemudian memecahkan kebuntuan bagi Milan, dengan mencetak gol dari kotak penalti di menit ke-61, tetapi Hamburg segera menyamakan kedudukan lewat satu tembakan jarak-dekat dari Collin Benjamin di menit ke-66.

"Saya masih menjadi bagian dari tim nasional sekarang," ujar Beckham kepada wartawan. "Saat saya bermain dan ketika saya dalam keadaan bugar pelatih timnas selalu mengatakan masih ada peluang bahwa ia akan memanggil saya."

"Saya belum pernah bermain di liga Italia sebelumnya oleh karena itu ini akan menjadi suatu hal yang mengasyikkan bagi saya," katanya.

"Bagi saya ia memberi kesan yang sangat baik," ujar pelatih Milan Carlo Ancelott, "Ia berkualitas dinamis dan juga seorang pemain yang cerdas."

"Terus terang ia saat ini tidak berada pada performa maksimalnya karena dua bulan ia tidak melakukan apa pun tetapi ia mengalami masa-masa yang baik bersama kami dan sekarang ia berada kondisi yang bagus dan bisa membuat kontribusi yang baik bagi tim ini," tambah Ancelotti.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009