Jakarta (ANTARA News) - Juventus menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Porto pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu pagi waktu Indonesia.

Juventus tetap menurunkan sejumlah pemain andalan antara lain Gonzalo Higuain, Paolo Dybala, Sami Khedira, Bonucci dan Dani Alves kendati sudah berbekal kemenangan agregat 2-0 dari leg pertama yang digelar di Portugal bulan lalu.

Di sisi lain, Porto yang tidak diperkuat bek sayap Alex Telles karena hukuman dan akan menurunkan bekas bek Atalanta Miguel Layun.

Porto yang menerapkan skema menyerang 4-3-3 menurunkan penyerang Yacine Brahimi, Andre Silva dan Tiquinho Soares untuk mencari celah membobol gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.

Laga ini juga akan menjadi pertemuan antara dua penjaga gawang legendaris Italia dengan Iker Casillas yang merumput bersama Porto. Casillas berhasil menyamai rekor gelandang Barcelona, Xavi, yang memiliki catatan tampil terbanyak di kompetisi Eropa.

Pemenang dari laga ini akan menyusul Real Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen ke babak perempatfinal Liga Champions.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia :

Juventus:
Buffon; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Marchisio, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan:Neto, Chiellini, Pjanic, Barzagli, Pjaca, Lichtsteiner, Rincon

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Layun; Danilo Pereira, Andre Andre, Oliver Torres; Brahimi, Andre Silva, Soares
Cadangan: Jose Sa, Boly, Ruben Neves, Herrera, Otavio, Diogo Jota, Depoitre.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017