Jakarta (ANTARA News) - Manchester United akan mulai memikirkan dengan sangat serius Liga Europa seandainya dapat menyingkirkan wakil Rusia Rostov untuk maju ke perempatfinal, kata manajer Jose Mourinho seperti dikutip Reuters.

United, yang memainkan pertandingan leg pertama di Rusia Jumat dini hari WIB lusa, kini menempati uruan enam dalam klasemen atau berselisih tiga poin dari empat besar liga yang berhak ke Liga Champions. Tapi MU sudah menjuarai Piala Liga sehingga sudah pasti mendapatkan jatah Liga Europa musim depan.

Menjuarai Liga Europa juga berarti mendapatkan bonus untuk kualifikasi Liga Champions, tetapi Mourinho menyatakan prioritasnya adalah United finis setinggi mungkin pada klasemen Liga Utama Inggris.

"Liga Europa itu sangat sulit tetapi kompetisi ini menjadi target kami," kata dia. "Jika kami mengalahkan Rostov sehingga kami maju ke perempatfinal, maka kemudian kami harus memikirkan secara sangat serius Liga Europa."

"Perempatfinal, Anda mencium aroma final dan kemudian pada periode tertentu musim ini saya harus menganalisis tim saya, para pemain, kondisi semua orang dan jika saya harus memilih, maka saya harus memilih, tetapi tidak untuk saat ini."

United bertandang ke markas pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea dalam perempatfinal Piala FA Senin pekan depan.

MU berselisih jauh 17 poin dari Chelsea dan berselisih tujuh poin di bawah peringkat kedua Tottenham Hotspur, namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Tempat keempat saat ini dihuni Liverpool yang juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Posisi kedua adalah sangat sulit tetapi sangat mungkin. Yang pertama mustahil. Kedua itu mungkin dan kami harus memperjuangkannya," sambung Mourinho seperti dikutip Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017