Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana melakukan normalisasi kawasan Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

"Sekarang saya sudah datang ke sini, melihat langsung seperti apa kondisinya, kenapa masih sering banjir. Makanya, kami ada rencana lakukan normalisasi," kata Ahok setelah mengecek langsung kondisi permukiman sekaligus Kali Semengol yang melintasi wilayah tersebut, Rabu.

Menurut dia, apabila kawasan tersebut hendak dinormalisasi, maka terlebih dahulu harus dibuat jalan inspeksi agar alat berat bisa keluar dan masuk.

Lebih lanjut, calon gubernur bernomor urut dua itu mengungkapkan, selain membuat jalan inspeksi, maka terlebih dahulu sejumlah bangunan di daerah itu harus ditertibkan sebelum pekerjaan normalilasi dimulai.

"Saya berterima kasih sudah diijinkan datang ke sini. Jadi, kalau semua warga di sini setuju untuk dilakukan normalisasi, maka kami akan keruk lagi kali ini, kami akan perlebar lagi," ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang memiliki nomor urut satu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan nomor urut dua dan terakhir dengan nomor urut tiga adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(Baca juga: Ahok tawarkan program pemberdayaan perempuan)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017