Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menawarkan program pemberdayaan khusus bagi kaum perempuan.

Program tersebut ditawarkan secara langsung oleh Basuki ketika melakukan kunjungan di wilayah Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu.

Menurut dia program pemberdayaan perempuan yang dimaksud dilakukan dengan cara memberikan bantuan modal kerja, misalnya mesin jahit.

"Saya punya program untuk pemberdayaan perempuan dan ibu-ibu dengan cara memberikan modal kerja berupa mesin jahit. Jadi, ibu-ibu bisa menjahit sambil mengurus anak dan keluarga," kata Ahok.

Melalui pemberian bantuan modal kerja berupa mesin jahit tersebut, calon gubernur bernomor urut dua itu berharap ibu-ibu rumah tangga akan memiliki penghasilan sendiri.

"Dengan menjahit, diharapkan ibu-ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sehingga, bisa ikut membantu meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017