London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur bertekad memberikan hantaman fatal pada peluang Liverpool meraih gelar Liga Inggris ketika kedua tim bertemu di Anfield pada Sabtu, kata penyerang Harry Kane.

Tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di liga, tim peringkat kedua Tottenham kini terlihat menjadi penantang nyata untuk menghambat Chelsea, namun mereka masih akan harus mengatasi rintangan lainnya sebab rival Londonnya itu menggenggam keunggulan sembilan angka di puncak klasemen.

"Ini merupakan pertandingan penting untuk kami. Kami ingin membangun jarak terhadap Liverpool dan jika kami mengalahkan mereka pekan depan, maka kami dapat unggul tujuh angka atas mereka. Itulah yang berusaha kami lakukan," kata Kane kepada media Inggris.

Upaya Liverpool untuk meraih gelar tersungkur dalam beberapa pekan terakhir ketika laju tanpa kemenangan dalam lima pertandingan di liga membuat mereka turun ke peringkat kelima, tertinggal 13 angka dari Chelsea setelah 24 pertandingan.

"Kami ingin mengejar Chelsea dan penting bagi kami untuk bertahan setinggi mungkin di klasemen. Jika kami mampu membangun jarak dengan tim-tim lain di belakang kami, maka itu merupakan hal penting. Itu tidak bergantung kepada kami. Kami tidak tahu apakah Chelsea dapat dikejar," kata Kane.

"Hal yang dapat kami lakukan adalah memenangi pertandingan-pertandingan kami. Mudah-mudahan mereka kehilangan beberapa angka di sini dan di sana. Kami ingin mulai membangun jarak dari yang lain dan mendorong Chelsea melalui semua jalan dan mudah-mudahan kami dapat menjungkirkannya."

"Chelsea memiliki celah itu saat ini. Ini terjadi di Liga Inggris. Masih ada jalan panjang untuk dilalui," demikian dilansir Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017