London (ANTARA News) - John Terry mengatakan masih ingin bermain sepak bola untuk beberapa tahun ke depan dan belum punya rencana untuk mengikuti langkah sahabatnya, Frank Lampard, yang menyatakan pensiun pada pekan ini.

Lampard (38) menyatakan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola profesional pada Kamis (2/2). Terry pun menyanjung lampard sebagai pemain terbesar yang pernah dimiliki Chelsea.

Usia Terry dua tahun lebih muda dari Lampard, dan ia menyatakan masih ingin merumput kendati sulit menembus di tim utama Chelsea musim ini.

"Sebagai pemain, Anda harus beradaptasi dan menyesuaikan saat umur bertambah. Realistis saja, bisakah saya bermain setiap minggu?," kata Terry dilansir dari Skysport, Sabtu.

"Saya dalam kondisi yang luar biasa dan merasa hebat tetapi anak-anak muda yang bermain saat ini telah dipercaya sehingga sebagai pemain Anda harus menerima itu. Dan yang lebih penting tim ini sedang melambung dan di puncak klasemen," lanjut dia.

"Untuk banyak orang sulit menyadari, tapi di usia saya, Anda harus menerima dan memahami telah semakin tua," kata Terry.

"Saya masih merasa memiliki beberapa tahun yang tersisa. Saya berharap di Chelsea tapi kami akan melihat. Saya sedang menjalani bimbingan kepelatihan, saya maju perlahan tapi pasti ," pungkas Terry.

Terry mengatakan dirinya sedang mempertimbangkan untuk menjadi manajer sebuah tim sepak bola jika sudah memasuki masa pensiun sebagai pesepakbola.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017