Makassar (ANTARA News) - Pemain asing asal Iran Pouya Hosseini tetap disiapkan untuk tampil dan membuktikan kualitasnya saat memperkuat PSM di turnamen pra-musim Piala Presiden yang mulai digelar 4 Februari 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa, menyatakan peluang pemain yang bersangkutan untuk diturunkan memang cukup terbuka karena dinilai cocok untuk ajang seleksi demi melihat potensinya sebelum disodori kontrak oleh manajemen PSM.

"Untuk pemain Iran, tentunya Pelatih Robert Rene Alberts sudah memiliki rencana termasuk jika dinilai penting untuk tampil di Piala Presiden," katanya.

Meski demikian, kata dia, dirinya juga belum berani memastikan apakah pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Thailand itu langsung diturunkan atau tidak. Apalagi PSM juga masih akan melihat untung ruginya jika ternyata dimainkan dalam tim yang sudah mulai terbentuk tersebut.

Untuk pemain Iran tersebut, rencananya sudah bergabung dalam latihan PSM pasca libur dua hari di Stadion Barombong Makassar, Sulawesi Selatan, 3 Februari 2017.

"Soal Piala Presiden, nanti pelatih yang atur siapa saja yang dinilai cocok diturunkan. Pemain yang bersangkutan memang sudah tiba di Makassar sejak Senin," katanya.

Manajemen dan pelatih PSM Makassar yang sebelumnya menolak dengan alasan fokus persiapan akhirnya berubah sikap dengan menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam persaingan di turnamen Piala Presiden 2017.

"Manajemen telah resmi mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017. Kami juga bersedia mengikuti regulasi yang diatur dalam pelaksanaan Piala Presiden," katanya.

Wanita yang akrab disapa Wina itu menjelaskan, pihaknya memang baru memberikan jawaban atau menegaskan untuk ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen pra musim itu karena lebih dulu mengkomunikasikan dengan tim pelatih PSM.

Apalagi Pelatih Kepala Robert Rene Alberts lebih dulu juga telah menyampaikan tidak akan tampil atau absen di turnamen Piala Presiden karena alasan waktu yang begitu sempit.

Sementara PSM saat itu memang baru saja mengumpulkan pemain dan masih dalam proses perburuan pemain untuk melengkapi komposisi tim yang akan difokuskan menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017 tersebut.

"Intinya manajemen telah berkomunikasi dengan pelatih secara internal dengan tim pelatih (terkait merubah keputusan ambil bagian dalam Piala Presiden 2017). Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017