Medan (ANTARA News) - Petugas Rutan Tanjung Gusta Medan menemukan dua bungkus ganja kering sebanyak dua kg yang dilempar orang tidak dikenal, Selasa (6/1) sekitar pukul 22.30 WIB.

Ganja itu dilemparkan melalui tembok sebelah barat bangunan Rutan Tanjung Gusta Medan, kata Kepala Rutan Tanjung Gusta Medan, Amran Silalahi di Medan, Rabu.

Silalahi menjelaskan, penemuan itu berawal ketika petugas pos jaga atas melihat bayangan seseorang yang melemparkan bungkusan ke dalam Rutan. Setelah melapor ke komandan jaga Rutan, bungkusan tersebut diperiksa dan ditemukan dua bungkusan dalam plastik berwarna coklat yang berisi ganja kering.

Petugas Rutan Tanjung Gusta Medan segera melakukan pengejaran terhadap orang tidak dikenal yang melemparkan ganja tersebut. Namun orang tersebut tidak berhasil ditangkap setelah lari melalui persawahan yang terdapat di belakang Rutan Tanjung Gusta Medan.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui narapidana atau tahanan yang mungkin memesan atau akan menerima ganja tersebut.

Pihaknya juga telah menghubungi Polsekta Medan Helvetia untuk melaporkan peristiwa pelemparan dan penemuan ganja itu. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009