Sebagian besar hati saya tertambat di Atlanta untuk banyak alasan. Banyak pertemanan. Di Atlanta saya memainkan karir bola basket terbaik saya ...
Jakarta (ANTARA News) - Mesin pencetak tiga angka andalan Atlanta Hawks, Kyle Korver, dilaporkan tengah dalam proses finalisasi untuk bergabung dengan tim juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers.

Siniar The Vertical di Yahoo Sports pertama kali melaporkan rencana pertukaran Korver ke Cavaliers pada Jumat pagi WIB.

Kedua tim dilaporkan masih merampungkan poin-poin kesepakatan pertukaran tersebut yang bakal membuat Korver bergabung ke Hawks, sedangkan Mike Dunleavy Jr. ke arah sebaliknya serta jatah Cavaliers di ronde pertama NBA Draft 2019 diberikan kepada Hawks.

Langkah strategis itu ditempuh Cavaliers yang dipastikan kehilangan penembak tiga angka mereka, J.R. Smith, hingga sekurang-kurangnya di pengujung musim reguler 2016/2017 lantaran menjalani masa pemulihan selepas operasi jarinya yang patah.

Korver, hadir bukan saja sebagai penambal lubang yang ditinggalkan Smith, sebab pebasket berusia 35 tahun itu sepanjang karirnya memiliki catatan akurasi tembakan tiga angka sebesar 43 persen dan menempati urutan kedelapan klasemen tembakan tiga angka NBA sepanjang masa dengan 1.952 kali.

Korver yang tak melantai saat Hawks mengatasi New Orleans Pelicans 99-94 di Smoothie King Center, Louisiana, Jumat WIB, berkomentar mengenai rencana kepindahannya dari klub yang sudah dibelanya selama lima musim terakhir itu.

"Sebagian besar hati saya tertambat di Atlanta untuk banyak alasan. Banyak pertemanan. Di Atlanta saya memainkan karir bola basket terbaik saya ... Tempat anak-anak saya lahir. Tentu sulit meninggalkan itu semua," kata Korver sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

"Tentu saja ini kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan Cleveland, tentu saya menyambut baik hal itu. Namun banyak hal yang saya pedulikan di sini, dan saya akan merindukannya," ujar Korver menambahkan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017