Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengamankan posisi dua klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah mengalahkan tim dasar klasemen, Hull City, dengan skor 3-0 pada pertandungan pekan ke-18 di Stadion KC, Senin waktu setempat.

Manchester City naik ke posisi dua dengan perolehan 39 poin, unggul dua poin dari Liverpool yang turun ke posisi tiga dan baru akan bertanding melawan Stoke City pada Rabu (28/12) besok. Adapun Hull belum beranjak dari dasar klasemen dengan 12 poin.

Pasukan Pep Guardiola membutuhkan waktu selama 72 menit untuk menjebol gawang Hull. Manchester City unggul 1-0 berkat sepakan penalti Yaya Toure menyusul pelanggaran bek Hull terhadap Raheem Sterling saat merangsek ke kotak penalti Hull.

Enam menit kemudian, penyerang asal Nigeria, Kelechi Iheanacho, menggandakan keunggulan klub berjuluk The Citizen melalui skema serangan balik yang dibangun Kevin de Bruyne dan David Silva. Kelechi Iheanacho masuk sebagai pemain pengganti Nolito yang bermain tak maksimal di babak pertama.

Saat laga seolah akan berakhir dengan skor 2-0, Manchester City justru menambah angka lewat gol bunuh diri bek Hull, Curtis Davis, akibat salah mengantisipasi pergerakan Sterling dari sisi kiri pada menit 90+4.

Gol tersebut menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Manchester Biru, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Man City
: Bravo; Sagna, Otamendi, Stones (Kolarov), Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Silva (Fernando); Nolito (Kelechi Iheanacho).

Hull
: Marshall; Maguire, Dawson, Davies; El Mohamady, Livermore (Henriksen), Huddlestone (Mason), Clucas (Diomande), Robertson; Snodgrass; Mbokani.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016