Jakarta (ANTARA News) - Everton berhasil mencuri kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-18 (Boxing Day), Senin.

Kemenangan ini membuat Everton berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 26 poin. Adapun juara bertahan Leicester belum beranjak dari posisi 16 dengan perolehan 17 poin.

Gol Everton tercipta pada babak kedua menit 51 lewat kaki Kevin Mirallas dari umpan panjang kiper Joel Robles. Mirallas memanfaatkan garis pertahanan Leicester yang terlalu ke depan sehingga bisa menerobos tanpa terkawal hingga mencetak gol.

Leicester kemudian memasukkan playmaker Riyad Mahrez dan Ulloa mengantikan Andy King dan Gray setelah gol Mirallas tercipta.

Ulloa langsung menciptakan peluang dari sundulan setelah menerima umpan diagonal Danny Simpson pada menit 65. Sayang tandukan penyerang Argentina itu mengarah tepat ke dada Robles.

Leicester terus melancarkan serangan dari sisi sayap kanan dan kiri, sementara Everton hanya bertahan sambil menunggu serangan balik.

Everton akhirnya memastikan kemenangan 2-0 lewat sontekan Romelu Lukaku saat laga memasuki menit 90. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian situs Premier League.

Susunan pemain:

Everton (3-4-2-1):
Joel; Funes Mori, Williams, Holgate; Coleman, Barry, Gana, Baines; Mirallas, Lennon, Lukaku.

Leicester (4-4-2):
Schmeichel; Simpson, Morgan, Wasilewski, Chilwell; Gray, Amartey, King, Albrighton; Okazaki, Slimani.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016