CINCINNATI-(Antara/BUSINESS WIRE) -- The Procter & Gamble Company (NYSE:PG) hari ini merilis Laporan Kewarganegaraan (Citizenship Report) perdananya, yang memaparkan berbagai progres perusahaan ini dalam memangkas dampak operasi terhadap lingkungan, upaya untuk meningkatkan sumbangsih terhadap mereka yang membutuhkan, memperbaiki keragaman dan inklusi, dan memberdayakan kaum wanita baik di dalam maupun di luar lingkungan perusahaan. P&G telah mempublikasi laporan keberlanjutan sejak 1999, namun mulai tahun ini, konten laporan menjadi lebih komprehensif dengan mencakup berbagai inisiatif perusahaan terhadap sektor sosial dan lingkungan lainnya.

 

"Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang beroperasi secara bertanggung jawab dan sesuai etika, yang terbuka dan transparan terkait berbagai transaksi bisnis kami, yang berupaya untuk memberikan manfaat sosial dan melindungi lingkungan, dan yang menjadi tempat kerja dimana para karyawannya diperlakukan dengan baik dan diberikan kesempatan untuk berkembang dan menjadi diri mereka sendiri," ujar Ketua Dewan, Presiden, dan CEO P&G, David Taylor.

 

Berikut adalah beberapa poin yang terdapat dalam P&G 2016 Citizenship Report:

 

- Tanggung Jawab terhadap Lingkungan: Progres dalam pengurangan karbon, penggunaan air, dan limbah meliputi tujuan P&G dalam mengurangi konsumsi energi hingga 20% sejak 2010; memperkenalkan Tide purclean™, deterjen organik pertama (65& berbahan dasar organik) dengan daya cuci yang ampuh dari Tide dan telah mengantongi sertifikasi FSC® untuk semua produk Charmin, yang mengindikasikan bahwa seluruh produk terbuat dari bahan-bahan kehutanan yang didapat secara bertanggung jawab.

 

- Dampak Sosial: Program Air Minum yang Aman dari P&G menyediakan 10 miliar liter air minum; perusahaan ini juga menyalurkan bantuan terhadap para korban lebih dari 25 bencana alam di seluruh dunia dan kini telah menginjak tahun ke-20 penyediaan pendidikan terhadap anak-anak di Tiongkok melalui Project Hope.

 

- Keberagaman dan Inklusi: Keberagaman adalah kekuatan yang mendorong perusahaan ini untuk berinovasi dan meraih tujuan; Meningkatkan emansipasi karyawan wanita P&G dengan tujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender pada seluruh tingkatan jabatan; Turut berpartisipasi dalam menindaklanjuti berbagai isu sosial melalui sejumlah kampanye seperti kampanye "Change Destiny" dari SK-II; menggandeng para karyawan dan konsumen keturunan Afrika melalui kampanye My Black is Beautiful dan beberapa produk seperti Pantene Gold Series.

 

- Kesetaraan Gender: Menciptakan dunia yang lebih baik dengan menghapus diskriminasi gender melalui kampanye periklanan kami seperti Always Like a Girl, Ariel Share the Load; mengeliminasi isu dikriminasi gender dalam pendidikan dan perekonomian melalui berbagai produk seperti "Shiksha" di India; dan memperkuat komitmen kami untuk wujudkan kesetaraan Gender di P&G.

 

Laporan Kewarganegaraan dapat dilihat disini.

 

Tentang Procter & Gamble

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan portofolio merek terkemuka, berkualitas dan terpercaya, di antaranya Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. Komunitas P&G mencakup operasi di sekitar 70 negara. Silakan kunjungi http://www.pg.com untuk memperoleh berita dan informasi terkini tentang P&G dan merek-mereknya.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/news/home/20161215005685/en/

 

 

Kontak

 

P&G KONTAK MEDIA:

Damon Jones, 513-983-0190

jones.dd@pg.com

 

 

Sumber: Procter & Gamble

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016