Sunderland, Inggris (ANTARA News) - Gol tunggal yang dicetak gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, berhasil mengantarkan timnya mengatasi Sunderland dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion of Light, Sunderland, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak Fabregas pada menit 40, memecahkan kebuntuan dengan menyelesaikan sebuah umpan segitiga bersama Willian dengan sepakan keras yang menaklukkan penjaga gawang Jordan Pickford dan menyarangkan bola ke sudut kanan gawang.

Tim besutan Antonio Conte itu menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 66 persen pengendalian bola dan berusaha untuk menambah besaran kemenangan mereka atas Sunderland.

Sayangnya dari 19 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan, dengan enam di antaranya tepat sasaran, namun tak satupun berhasil berbuah gol tambahan bagi Diego Costa dkk.

Meski demikian, tiga poin yang dibawa pulang Chelsea berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan 40 poin, menjauh dari kejaran salah satu pesaing terdekat, Liverpool (34), yang berada di urutan kedua.

Sementara itu Sunderland (11) makin terpuruk sebagai juru kunci dan terus di bawah bayang-bayang ancaman degradasi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Sunderland (5-4-1): Jordan Pickford (PG); Billy Jones (Donald Love), Lamine Kone, Papy Djilobodji, John O'Shea, Patrick van Aanholt; Fabio Borini (Wahbi Khazri), Jan Kirchoff (Sebastian Larsson), Jason Denayer, Adnan Januzaj; Jermain Defoe
Pelatih: David Moyes

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz; Victor Moses (Branislav Ivanovic), N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian (Nathaniel Chalobah), Diego Costa, Pedro Rodriguez (Nemanja Matic)
Pelatih: Antonio Conte

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016