Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengungguli Tottenham Hotspur 1-0 di babak pertama pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-15 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

United menggebrak pertahanan Tottenham di menit-menit awal laga ketika Mkhitaryan yang mendapat bola dari Ibrahimovic mengarahkan bola ke Pogba dan melepaskannya ke gawang lawan, namun bola ditepis Lloris.

Tottenham nyaris merobek gawang tim tuan rumah pada menit ke-17 saat Eriksen mengeksekusi tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang tetapi de Gea masih sigap melakukan penyelamatan.

United memecah kebuntuan pada menit ke-29 lewat aksi Mkhitaryan. Berawal dari salah oper pemain Tottenham di lapangan tengah, bola kemudian didapatkan Herrera dan melancarkan operan terobosan. Mkhitaryan yang lolos jebakan offside berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan skor pada menit ke-33 lewat sepakan keras Ibrahimovic setelah menerima umpan silang Valencia, sayangnya Lloris masih cekatan menyelamatkan gawangnya.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit 36 saat menggagalkan sepakan Son yang melesak ke sudut atas gawang United.

Hingga babak pertama tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. MU sementara unggul 1-0. 

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Herrera, Carrick, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Martial.

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Wanyama, Dembele, Eriksen, Alli, Son, Kane.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016