Semangat ini saya jalankan dalam mengemban amanah sebagai bupati. Saya bekerja untuk seluruh rakyat Subang. Tidak membeda-bedakan partai, kelompok atau golongan. Saya perhatikan semua,"
Jakarta (ANTARA News) - Bupati Subang Imas Aryumningsih mengingatkan generasi muda agar selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memperkokoh NKRI.

Imas Aryumningsih mengatakan hal itu dalam  sambutan acara kirab budaya dan jalan sehat Taruna Merah Putih (TMP) Youth Festival, di Desa Sukamandi Jaya, Subang, Jawa Barat, Minggu (27/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan kader dan pemuda dari berbagai elemen, antara lain pelajar, komunitas kreativitas dan organisasi kepemudaan. Pada acara itu panitia juga membuka 25 ruang terbagis atas 12 ruang untuk kuliner dan 13 ruang untuk sekolah dan komunitas seni.

"Saya sebagai wakil Pemerintah Kabupaten Subang berharap dan terus mendorong agar pemuda Indonesia pada umumnya dan Pemuda Subang khususnya menjadi pemuda yang baik dan handal," kata Imas dalam keterangan persnya.

Imas juga mengungkapkan sebagai generasi bangsa, pemuda Indonesia harus seutuhnya mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, yakni dengan menjujung semangat Bhineka Tunggal Ika. "Semangat tidak mengedepankan perbedaan yang akan merusak keutuhan NKRI," ujarnya.

"Semangat ini saya jalankan dalam mengemban amanah sebagai bupati. Saya bekerja untuk seluruh rakyat Subang. Tidak membeda-bedakan partai, kelompok atau golongan. Saya perhatikan semua," jelasnya.

Lebih lanjut dia berpesan agar pemuda harus mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Imas juga berpesan agar pemuda harus selalu mengembangkan potensi yang mereka miliki. Dan jauhlah Narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya.

Imas juga mengajak kepada seluruh pemuda dan Kader TMP untuk ikut andil dalam pembangun daerah. Pasalnya pemerintah Kabupaten Subang sedang menggalakkan program GAPURA (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat).

Menurutnya, gerakan ini akan sukses jika seluruh masyarakat turut aktif dalam pembangunan daerah. "Saya harap pemuda dan kader TMP ikut berperan aktif dalam gerakan ini," tutupnya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016