Leicester, Inggris (ANTARA News) - Dua gol dari titik putih berhasil menyelamatkan wajah juara bertahan Leicester City dari kekalahan di tangan tim tamu Middlesbrough dan memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu.

Tuan rumah dua kali ketinggalan oleh Middlesbrough, yang kedua golnya dicetak oleh penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo.

Negredo lekas membawa Middlesbrough unggul pada menit 13 saat lewat umpan satu dua sentuhan jarak jauh dengan Gaston Ramirez, sebelum Ramirez melepaskan umpan tarik yang segera disambar Negredo di tengah-tengah kotak penalti, menaklukkan penjaga gawang Ron-Robert Zieler.

Akan tetapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 34, hanya satu menit setelah tendangan salto Shinji Okazaki membentur mistar gawang, lewat eksekusi penalti Riyad Mahrez menyusul pelanggaran Calum Chambers terhadap Jamie Vardy di area terlarang.

Lantas pada menit 71, Negredo kembali membawa Middlesbrough unggul 2-1 atas Leicester usai menyambut umpan jauh Adam Forshaw dan menggiringnya sejenak sebelum melesakkannya ke sudut tiang jauh.

Middlesbrough sepertinya akan membawa pulang kemenangan ketiga mereka sepanjang musim, namun wasit Lee Mason kembali menunjuk titik putih saat Wes Morgan dijatuhkan Marten de Roon di dalam kotak penalti pada menit 90+3.

Islam Slimani, yang baru masuk menggantikan Jamie Vardy pada menit 65, menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik untuk menyelamatkan wajah tim besutan Claudio Ranieri itu di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil itu membuat Leicester sedikit memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara ke posisi 13 dengan raihan 13 poin, sementara Middlesbrough (12) tertahan di urutan 15.

Baik Leicester maupun Middlesbrough di bawah ancaman tergusur oleh para pesaing mereka seperti Stoke City (13) dan West Ham United (11) yang baru melakoni laga pekan ke-13 Minggu malam WIB.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Leicester City (4-4-2): Ron-Robert Zieler (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Ahmed Musa), Andy King, Daniel Amartey, Marc Albrighton; Shinji Okazaki (Demaray Gray), Jamie Vardy (Islam Slimani)
Pelatih: Claudio Ranieri

Middlesbrough (4-2-3-1): Victor Valdes (PG); Antonio Barragan, Calum Chambers, Ben Gibson, Fabio; Adam Forshaw, Adam Clayton; Adama Traore (Christian Stuani), Gaston Ramirez (Viktor Fischer), Marten de Roon; Alvaro Negredo
Pelatih: Aitor Karanka

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016