Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meminta seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan iman dan takwa karena akan membantu seseorang lebih baik di dalam pekerjaannya.

"Sikap seperti itu sudah ditunjukkan para pejuang zaman dahulu. Jendral Soedirman sakit, tetapi beliau tetap memimpin", katanya dalam siraman rohani di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Hidayat, dalam keterangan tertulis MPR menjelaskan, iman yang kuat akan membuat seseorang merasa lebih aman sehingga bisa berkontribusi untuk keamanan orang lain. 

"Sedangkan takwa dalam terminologi agama adalah sikap antisipatif dan hati-hati. Karena itu kita senantiasa dianjurkan meningkatkan takwa, agar terhindar dari marabahaya," kata politisi PKS itu.

Hidayat juga mengingatkan bahwa tidak ada keutamaan tertentu di antara umat manusia termasuk suku bangsa dan bahasa, kecuali kualitas taqwanya.

Selain itu, ia menganjurkan pula untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. "Sebab, Allah berjanji akan menambahkan nikmatnya kepada hamba yang pandai bersyukur. Dan, jangan sekali-kali kufur nikmat, karena siksa Allah teramat pedih," kata Hidayat.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016