Jakarta (ANTARA News) - Platform dalam jaringan komunitas teknologi Tech in Asia kembali menggelar konferensi akbar "Tech in Asia Jakarta 2016" pada 16-17 November di Balai Kartini.

"Tech in Asia Jakarta 2016 memiliki peran strategis di tengah geliat dinamika startup dan e-commerce Indonesia yang terus menunjukkan tren positif," kata Kepala Tech in Asia Indonesia Hendri Salim di Jakarta, Senin (14/11).

Konferensi yang memasuki acara ke-lima itu akan menghadirkan sekitar 250 eksibitor dan diperkirakan menarik 5.500 pengunjung di enam panggung berbeda.

Indonesia, menurut data media tersebut, mernjadi salah satu negara terpenting di kawasan ASEAN karena nilai investasi dan pendanaan startup dan e-commerce lokal meningkat setiap kuartal.

Jumlah pendanaan di kuartal kedua 2016 meningkat dari Rp 68,4 miliar menjadi Rp 2,09 triliun dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2015.
 
Dalam acara ini, pelaku startup diharapkan mampu mengoptimalkan peluang untuk memperkaya wawasan serta memperluas jaringan demi mendorong bisnis sekaligus meningkatkan peran meeka dalam mewujudkan target pemerintah di bidang ekonomi digital.

Selain di Jakarta, konferensi serupa juga pernah diadakan di tiga kota besar di Asia, yaitu Singapura, Bangalore dan Tokyo.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016