Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu (12/11) siang dan malam.

Berdasarkan data yang dilansir dari situ www.bmkg.go.id, dijelaskan bahwa wilayah Bekasi, Bogor dan Depok akan diguyur hujan yang disertai petir pada siang dan hujan dengan intensitas sedang pada malam harinya.

Sementara, untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan akan mengalami hujan sedang pada siang hari dan hujan yang disertai petir pada malam harinya.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan disertai petir pada siang dan malam harinya. Sedangkan untuk Jakarta Timur, agar diguyur hujan dengan intensitas sedang pada siang hari dan hujan disertai petir pada malam harinya.

Hujan dengan intensitas ringan dan sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Utara pada siang dan malam hari. Sementara untuk wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan ringan pada siang hari.

Hujan disertai petir dan hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan akan mengguyur Tangerang.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca seperti itu masih akan berlangsung hingga dua Senin (14/11). BMKG juga menghimbau masyarakat yang keluar rumah untuk mempersiapkan diri.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan bahwa tinggi muka air di sejumlah pintu masih dalam kategori siaga empat.

Pihak BPBD juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan yang disertai angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Pewarta: Indriani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016