...saya punya cara tersendiri untuk membakar semangat, soliditas dan juga jiwa korsa dari para pendukung dan simpatisan
Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono sempat berjoget saat mengikuti pawai kendaraan hias deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Jakarta, Sabtu, guna membakar jiwa korsa pendukungnya.

"Itu yang saya bilang, saya punya cara tersendiri untuk membakar semangat, soliditas dan juga jiwa korsa dari para pendukung dan simpatisan," ujar Agus seusai mengikuti pawai kendaraan hias deklarasi kampanye damai di Jakarta, Sabtu.

Pawai kendaraan hias dilakukan ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama ratusan pendukungnya dengan menyusuri jalan dari Monas menuju Bundaran HI lalu kembali lagi ke Monas.

Agus mengatakan dirinya berjoget bukan untuk memberikan gimmick politik semata, namun memiliki makna bahwa seorang pemimpin dengan masyarakat tidak boleh memiliki jarak.

"Itu merupakan sebuah kesatuan semangat untuk maju ke depan. Hal seperti itu harus dilakukan secara bersama-sama setiap saat," kata Agus.

Agus mengatakan seusai mengikuti deklarasi kampanye damai dan berintegritas yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta, dirinya kian optimistis bahwa perjuangannya dalam memajukan Jakarta tidak dilakukan sendiri.

"Saya didukung oleh banyak orang yang memiliki harapan besar untuk Jakarta," ujar dia.

Agus menekankan dirinya tidak akan menyia-nyiakan seluruh dukungan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan berjuang sekuat tenaga guna mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi Jakarta.

Sementara itu berkaitan program-program yang masuk dalam visi-misinya, Agus mengaku bakal menjelaskannya kepada publik melalui pidato politiknya pada Minggu besok.

Pada hari ini, KPU DKI Jakarta menggelar acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Monas, Jakarta, dengan melibatkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta.

Acara deklarasi kampanye damai dimeriahkan dengan kegiatan pawai kendaraan hias.Pasangan calon dengan nomor urut 1, Agus Harimurti-Sylviana Murni berpawai dengan mobil hias bertemakan kebhinekaan, sedang pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pawai dengan menaiki truk yang dicat dengan motif kotak-kotak.

Adapun pasangan dengan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti pasang dengan menggunakan mobil VW Combi.

Masa kampanye diberlakukan mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016