Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur setidaknya mampu mencuri satu poin hasil imbang dengan skor 0-0 saat melawan Bayer Leverkusen pada pertandingan fase grup ketiga Liga Champions di Stadion Bay Arena, Rabu dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Tottenham dan Leverkusen sama-sama masih berpeluang untuk lolos dari fase grup E. Tottenham di posisi kedua dengan empat poin, sementara Levekusen di peringkat tiga dengan tiga poin. Adapun pemuncak klasemen grup E adalah AS Monaco.

Pada jalannya laga, Tottenham yang melakukan rotasi pemain sempat mencetak gol dari umpan Heung Min Son kepada Janssen. Namun gol tersebut dibatalkan wasit karena pemain asal Belanda itu terjebak offside.

Trippier membuka serangan Tottenham dari sisi sayap kemudian melepaskan umpan diagonal yang tepat mengarah ke kepala Delle Alli. Sayang tandukan gelandang muda Timnas Inggris itu tidak akurat ke arah gawang pada menit 27.

Kiper Tottenham, Hugo Lloris, menyelamatkan gawangnya dari sepakan jarak dekat yang dilepaskan bekas penyerang Manchester United Javier Chicharito pada awal babak kedua.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih Tottenham Mauricio Pocchetino memasukan dua pemain untuk menambah kekuatan di lini tengah antara lain Sissoko dan Dembele menggantikan Janssen dan Lamela.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol, demikian UEFA.

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA:

Tottenham (4-1-4-1):
Lloris; Trippier, Dier, Vertonghen, Rose; Wanyama; Alli, Eriksen, Son, Lamela (Sissoko); Janssen (Dembele).

Leverkusen (4-2-3-1):
Leno; Bender (Jedvaj), Toprak, Tah,Henrichs; Kampl, Aranguiz; Mehmedi, Hernandez, Calhanoglu (Baumgartlinger); Kiessling.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016