Palembang (ANTARA News) - Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, terus berbenah untuk menyambut Asian Games 2018, dimana kota ini menjadi tuan rumah bersama Jakarta.

"Bandara sebagai pintu masuk atlet, pendamping, dan tamu dari berbagai negara peserta Asian Games akan dibenahi seperti memperluas terminal penumpang dan menambah fasilitas pendukung lainnya," kata General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, terminal penumpang yang dimiliki sekarang ini hanya mampu menampung sekitar 800 orang, dan itu akan ditingkatkan menjadi sekitar 1.200 orang.

Teminal penumpang Bandara SMB II Palembang akan diperluas sehingga kapasitas daya tampungnya lebih besar dan nyaman.

Selain memperluas terminal penumpang, menurut dia, PT Angkasa Pura II juga berupaya membangun fasilitas pendukung "sky bridge" senilai Rp30 miliar untuk menghubungkan terminal bandara dengan stasiun kereta api (Light Rail Transit-LRT).

Kemudian berupaya membangun tiga garbarata, memperluas apron/tempat parkir pesawat dari kondisi sekarang ini hanya untuk 10 pesawat bisa menampung 15 pesawat, serta mempertebal landasan sehingga bisa didarati pesawat berbadan besar.

Kegiatan perluasan dan penambahan fasilitas pendukung bandara tersebut diharapkan bisa berjalan sesuai rencana sehingga pada saat pelaksanan Asian Games dapat digunakan dan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan udara bisa lebih baik, kata Iskandar.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016