London (ANTARA News) - Manchester City berpeluang tidak diperkuat pengatur permainan David Silva untuk pertandingan kandang Sabtu melawan Bournemouth, sedangkan gelandang Ilkay Guendogan kemungkinan akan melakukan debutnya di Liga Inggris.

Silva tampil pada keempat pertandingan Liga Inggris yang dimainkan City pada musim ini, namun ia diistirahatkan saat timnya menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions pada Rabu, sebagai langkah antisipasi setelah dirinya mengalami cedera minor saat latihan.

"Saya tidak berpikir ini merupakan masalah besar, namun ini terjadi dua hari yang lalu maka menurut saya ia tidak akan dapat bermain," kata manajer Pep Guardiola kepada para pewarta pada Jumat.

Rekrutan baru Guendogan menggantikan Silva saat melawan Moenchengladbach, menandai penampilan pertamanya untuk klub menyusul masalah dislokasi lutut yang pernah menimpanya.

"Saya memikirkan hal itu (memainkan Guendogan)," kata Guardiola. "Ia bermain bagus namun kita tidak dapat lupa bahwa ia baru kembali dari cedera jangka panjang."

"Vincent Kompany begitu dekat (untuk kembali) namun belum sekarang. Kami memerlukan dia," tambahnya mengenai bek City itu.

Meski memenangi keempat pertandingan liga musim ini, Guardiola mengatakan bahwa City perlu memperbaiki sisi pertahanan mereka.

"Memenangi banyak pertandingan secara berturut-turut di Liga Inggris merupakan hal yang rumit. Saya tidak pernah merasa puas," papar pria asal Spanyol ini.

"Pada sisi pertahanan, kami perlu mengatur beberapa detail kecil. Kami masih perlu memperbaiki beberapa hal, namun sekarang kami bahagia."

Guardiola juga memberi indikasi bahwa penyerang Sergio Aguero, yang telah mengukir sembilan gol dari lima pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, begitu dekat dengan meneken kontrak baru.

"Saya tidak tahu apakah saya orang yang tepat untuk berkata tentang hal ini. Menurut saya, ia akan memperpanjang kontraknya, namun ini belum resmi," tutur sang manajer dilansir Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016