Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menambah satu gelar juara pada nomor ganda putra dalam turnamen bulu tangkis Indonesian Masters 2016 yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Atlet bulu tangkis ganda putra Merah-Putih Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu, meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong dalam laga final selama 31 menit dengan skor 21-16, 21-18.

Kemenangan dalam turnamen tingkat Grand Prix Gold itu menjadi kemenangan pertama pasangan baru Arya dengan Kevin.

"Saya senang bermain dengan pasangan yang berbeda, apalagi dadakan. Kami memang sering latihan bersama," kata Kevin tentang kemenangannya bersama Arya seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kevin seringkali berpasangan atlet lain pelatnas PBSI Marcus Fernaldi Gideon. Marcus tidak bertanding dalam Indonesian Masters 2016 menyusul penyembuhan cedera.

Sementara, Wahyu belum punya pasangan dalam sektor ganda putra setelah atlet yang berpasangan dengannya Ade Yusuf sakit.

Manajer Tim Indonesia dalam Indonesian Masters 2016 Ricky Soebagja mengatakan pasangan "dadakan" Kevin/Wahyu dapat menunjukkan kemampuan mereka sebagai pemain unggulan dan mengalahkan pasangan-pasangan atlet putra lain termasuk sesama ganda putra Indonesia.

"Kami memang gagal memenuhi target untuk membawa pulang tiga gelar dalam turnamen ini. Kami akan evaluasi lebih jauh bersama pelatih terutama sektor tunggal," kata Ricky.

Sebelumnya, Indonesia telah meraih satu gelar pada nomor ganda campura. Pasangan atlet Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menang pada laga final melawan wakil Malaysia Kian Meng Tan/Pei Jing Lai 21-16, 21-17.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016