Sidoarjo (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau kesiapan pelaksanaan puncak pelaksanaan Hari Olahraga Nasional 2016 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam.

"Sejauh yang saya lihat, saksikan, dan rasakan semua pihak yang terlibat sangat bergairah untuk memeriahkan puncak Haornas 2016," kata Imam di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Menpora terpantau tiba di lokasi Stadion Gelora Delta sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung meninjau panggung yang akan dijadikan tempat pemberian penghargaan dan sambutan para undangan.

"Saya datang ke sini untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik. Kita ingin Haornas tahun ini memiliki semangat dan pertunjukkan yang luar biasa," kata Menpora.

Usai meninjau lokasi panggung, Menpora turun ke lapangan untuk melihat para penari yang sedang gladi bersih untuk acara yang puncak esok hari.

Imam mengharapkan dengan perayaan Haornas tahun ini, masyarakat Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya serta umumnya masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut membangkitkan kembali olahraga di tengah masyarakat.

"Dengan berolahraga kita akan sehat jiwa dan raga saya harap semangat untuk berolahraga kembali ke tengah masyarakat, terlebih para pahlwan olahraga kita yang berhasil meraih medali di Olimpiade juga ikut meramaikan Haornas kali ini," ujar Imam menambahkan.

Perayaan puncak Haornas kali ini akan dikemas meriah dengan melibatkan 1712 penari yang akan menampilkan tari-tarian kolosal dengan perpaduan musik modern dan tradisional yang melibatkan para pelajar, mahasiswa dan beberapa seniman serta pemecahan rekor MURI jugling kolosal.

Selain itu, siang hari sebelum acara di mulai akan ada beberapa pertandingan final U-12, U-14 dan U-17 dan sekitar pukul 14.00 WIB, pahlawan olahraga Indonesia Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, Eko Yuli, Sri Wahyuni serta beberapa olimpian akan diarak dari Bandara Juanda menuju ke Grahadi dan kembali ke Stadion Gelora Delta untuk ikut menghadiri puncak Haornas.

Dijadwalkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani akan turut menghadiri dan membuka puncak acara Haornas 2016 esok hari.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016