Jakarta (ANTARA News) -Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan menjadi petugas dan memberi pelayanan selama tiga hari, mulai 5 September 2016, di beberapa kantor cabang dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh pada 1 September 2016.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan sebelumnya para anggota direksi mengikuti parade Hari Pelanggan Nasional di area "Car Free Day" (CFD), Jalan Jenderal. Sudirman, Jakarta Pusat.

Kantor cabang yang dikunjungi direksi BPJ-STK antara lain Kantor Cabang Jakarta Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Cilandak untuk wilayah Jakarta.

Sementara wilayah lainnya antara lain Kantor Cabang Cileungsi untuk wilayah Jawa Barat, Kantor Cabang Tangerang BSD untuk wilayah Banten, Kantor Cabang Palembang dan Kantor Cabang Padang.

Parade Harpelnas yang dilakukan di area CFD bertujuan untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus menyatakan kesiapan jajaran BPJS-TK dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta.

Selain itu, keikutsertaan BPJS-TK dalam parade ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kesadaran publik terhadap BPJSTK bisa meningkat.

Dalam parade yang bertema "Senyum Bersama BPJS Ketenagakerjaan" ini, Direktur Pelayanan dan Kepatuhan, Evi Afiatin, tampak di antara kerumunan karyawan BPJ-STK untuk mengikuti parade.

"Dengan semangat Hari Pelanggan Nasional ini kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kami kepada peserta," ujar Evi.

Selain jajaran Direksi BPJ-STK, Dewan Pengawasnya juga nantinya akan melayani para peserta.

Sebelumnya, sudah dilakukan peninjauan langsung untuk melihat kualitas layanan di beberapa Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan. Evi mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini sudah lebih baik dibandingkan dengan akhir Februari yang lalu dimana terjadi antrian yang sangat panjang sebagai dampak dari adanya perubahan regulasi.

"Kami berharap, dengan adanya momen Hari Pelanggan Nasional ini, semangat baru bisa diraih untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada peserta oleh personil BPJSTK di seluruh kantor cabang kami," ujar Evi.

Pewarta: Erafzon SAS
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016