Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guadiola merasa gusar dengan keberadaan Borussia Monchengladbach jelang babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016/17.

Manchester City yang berjuluk pasukan Langit biru berada bersama dengan Borussia Monchengladbach, Celtic FC dan raksasa Liga Spanyol Barcelona, sementara Liga Champions siap bergulir dalam dua pekan ke depan, sebagaimana dikutip dari laman Outside 90.

Guardiola sedang tidak bersandiwara dengan bermulut manis merayu. Mantan manajer Bayern Muenchen itu seakan memenuhi peribahasa manis jangan lekas ditelan pahit jangan lekas dimuntahkan, yang artinya jangan bergegas terbujuk oleh kata-kata yang manis, jangan lekas menolak kata-kata yang keras meski bermaksud baik.

Guardiola berterus terang. Ia mencermati dan menyiapkan diri secara bersungguh-sungguh mengingat Barcelona di bawah arahan Luis Enrique bukan tim semenjana.

Manajer City itu juga terusik dan mewaspadai Borussia Monchengladbach, salah satu tim dari Bundesliga.

"Saya gusar dengan Monchengladbach," katanya dalam wawancara dengan Radio Cataluya.

"Saya tahu persis kemampuan mereka. Liga Champions memasuki putaran pertama. Anda tidak akan membuat banyak kesalahan, jika anda rileks dalam dua pertandingan ke depan. Jika tidak, anda terlempar."

"Kami akan bermain melawan tim terbaik. Tidak ada tim yang mampu tampil sebaik Barca," kata Guardiola.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016