Saya datang ke sini dan siap bertanding untuk membuktikan bahwa saya pelatih terbaik di dunia.
Bucharest (ANTARA News) - Duel antara Steaua Bucharest dan Manchester City merujuk kepada makna bahwa catatan statistik hendaknya jangan sampai pudar hanya dengan publisitas berlebihan dengan bumbu "bicara, tertawa, dan tertawa".  

Statistik kerapkali mampu menggerakkan roda manajemen di perusahaan, asal ada kepemimpinan yang tidak sekedar bicara, tertawa dan tertawa, sampai-sampai tidak bisa membedakan realitas di sekelilingnya.

Silakan mencermati laga antara Steaua Bucharest melawan Manchester City dalam laga playoff leg pertama Liga Champions yang digelar di Stadion Arena, Bucharest, Rumania, pada Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB.

Statistik bicara, bukan dengan tertawa, bahwa sebagai juara, Guardiola meraih dua gelar juara Liga Champions. Hanya Bob Paisley dan Carlo Ancelotti yang mampu mengukir prestasi serupa dalam perjalanan sejarah Liga Champions.

Manchester City mencapai semi-final Liga Champions untuk kali pertama di musim lalu. Hanya saja skuat Manchester biru tidak mampu melaju dari babak pertama.

Sementara, Sergio Aguero yang membela City telah melesakkan 17 gol dalam 33 laga. Nasib tidak cerah justru dialamai oleh penjaga gawang Joe Hart yang posisinya terancam di kubu The Citizans.

Sebagai manajer, Guardiola mampu meraih kemenangan di laga pembuka selama tujuh musim terakhir, yakni tiga bagi Barcelona, tiga bagi Bayern Muenchen, dan satu bagi Manchester City.

Sebaliknya, Steaua Bucharest tidak pernah menang dalam 12 laga kandang di babak penyisihan grup Liga Champions. Klub ini hanya mengoleksi kemenangan kandang pada 1996 ketika melawan Widzew Lodz.

Komentar manajer:

* Laurențiu Reghecampf (Steaua Bucharest):

"Kami harus meraih hasil positif dalam laga sepak bola, meskipun menghadapi tim besar yang dibesut pelatih terbaik di dunia. Ini kesempatan bagi kami untuk membuktikan diri."

"Kami menghormati mereka, karena kami punya tim handal dan saya percaya diri bahwa kami mampu melewati babak penyisihan. Kami siap tampil menyerang dan mencetak gol di menit-menit awal pertandingan. Kami tidak punya pilihan lain."

* Josep Guardiola (Manchester City):
"Saya datang ke sini dan siap bertanding untuk membuktikan bahwa saya pelatih terbaik di dunia. Untuk itu, saya siap membantu para pemain untuk dapat mewujudkan harapan mereka dan mencari solusi ketika menghadapi lawan. Saya juga membantu para pemain agar dapat mencari untuk menemukan cara mencetak gol."

"Dalam laga Liga Champions, penting mencetak gol di kandang lawan. Target pertama kami, bermain sebaik dan seapik mungkin, karena saya ingin fans merasa bersukacita di akhir laga, karena kami meraih kemenangan."

Prakiraan susunan pemain:

* Steaua Bucharest (4-2-3-1):

Nita (penjaga gawang), Enache, Momilovic, Tamas, Tosca, Pintilii, Achim, Popa, Stanciu, Hamroun, Tanase

* Manchester City (4-2-3-1):
Hart (penjaga gawang), Sagna, Clichy, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, Sterling, Navas, De Bruyne, Aguero
 
Data dan fakta (Opta Facts):

* The Citizens meraih dua kemenangan dalam laga melawan tim asal Rumania, menang 1-0 di laga tandang dan menang 2-0 di kandang dalam Liga Europa 2010-2011 di babak penyisihan grup melawan FC Politehnica Timisoara.
* Steaua Bucharest menelan tiga kekalahan ketika melawan tim-tim asal Inggris, dua kekalahan terakhir ketika melawan Chelsea.
* Tim asal Rumania itu hanya mengalami sekali kekalahan dalam babak kualifikasi 16 besar Liga Champions, ketika tampil di kandang (2-3 vs AS Trencin pada  Juli 2015).
* Ini kali pertama bagi Manchester City tampil di babak kualifikasi Liga Champions. Mereka tampil di turnamen di musim 2011/12.    
* Steaua menang di Piala Eropa pada 1986, dengan menundukkan Barcelona 2-0 lewat tendangan penalti. Mereka tidak tampil di Liga Champions sejak musim 2013/14, dengan mengoleksi tiga hasil imbang dan tiga kalah di babak penyisihan grup.     
     
Lima laga terakhir:
(W: menang; L:kalah; D:imbang)

* Steaua Bucharest: W W W W D


12/8/16 Botoşani 0 - 2 Steaua Bucureşti
6/8/16 Steaua Bucureşti 1 - 0 Concordia Chiajna
3/8/16 Steaua Bucureşti 2 - 0 Sparta Praha
31/7/16 Viitorul VII 1 - 3 Steaua Bucureşti
26/7/16 Sparta Praha 1 - 1 Steaua Bucureşti

* Manchester City: W L W L D

13/8/16 Manchester City 2 - 1 Sunderland
 7/8/16 Arsenal 3 - 2 Manchester City
28/7/16 Borussia 09 Dortmund 1 - 1 Manchester City
20/7/16 Bayern Muenchen 1 - 0 Manchester City
15/5/16 Swansea City 1 - 1 Manchester City

Prediksi hasil laga (Goal.com):
 
* Steaua Bucureşti 0 - 4 Manchester City (20 persen)
* Steaua Bucureşti 0 - 3 Manchester City (14 persen)
* Steaua Bucureşti 0 - 2 Manchester City (13 persen)

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Steaua Bucharest: 0
* Manchester City: 3

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016