London (ANTARA News) - Jose Mourinho menuding para rival Manchester United di Liga Inggris memainkan "permainan bertahan" menjelang musim baru, namun ia tidak merahasiakan aspirasi-aspirasi gelar timnya sendiri.

United merekrut Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal hanya enam hari setelah manajer Belanda itu memenangi Piala FA pada Mei, dan mendukung manajer mereka secara luar biasa di bursa transfer.

United memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus, setelah mereka sebelumnya merekrut Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas.

"Man United harus berkata pada satu hari bahwa mereka ingin memenangi gelar," kata Mourinho kepada para pewarta pada Jumat. "Banyak pihak berpikir cara yang sama seperti kami, namun mereka takut untuk mengatakannya dan memilih memainkan permainan bertahan perihal kata-kata."

"Itu bukan cara kami," tambahnya. "Saya tidak berpikir Manchester United seperti itu. Menurut saya Manchester United harus berkata bahwa kami ingin gelar."

United mengalahkan juara bertahan Leicester City dengan skor 2-1 pada Community Shield Minggu silam di Wembley, dan akan menaksir peluang mereka meraih gelar pada pertandingan pembukaan liga di markas Bournemouth pada Minggu, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016