Supaya kejadian itu tidak terulang lagi, harus pasang CCTV di semua ruangan...tidak boleh ada pintu ruangan yang tertutup ketika sedang digunakan
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan langsung menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti melakukan tindak pelecehan seksual.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Basuki terkait kasus pelecehan seksual terhadap seorang siswi magang yang diduga dilakukan seorang PNS pada Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Saya akan selidiki dulu karena saya juga belum dapat laporan dari Wali Kota Jakarta Pusat. Kalau terbukti tindakan itu dilakukan oleh PNS, pasti langsung saya pecat," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Dia menilai untuk mencegah peristiwa serupa terjadi, maka setiap ruangan di kantor harus dipasangi kamera CCTV.

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu juga meminta seluruh pintu ruangan yang sedang digunakan dibiarkan terbuka.

"Supaya kejadian itu tidak terulang lagi, harus pasang CCTV di semua ruangan, jadi bisa diawasi terus. Kemudian, tidak boleh ada pintu ruangan yang tertutup ketika sedang digunakan," ungkap Ahok.

M (17), seorang siswi yang sedang magang di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat diduga menjadi korban pelecehan seksual tiga PNS di situ. Korban telah melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Ketiga PNS dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat itu berinisial H, Y dan A. Merekadiduga telah melakukan tindak kriminal itu masih diperiksa polisi.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016